Sunday, November 6, 2016

Rambut Rontok Karena Botak Gene



Lebih dari 70% pria menghadapi jual minyak kemiri rambut rontok pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Pertanyaannya adalah mengapa rambut rontok begitu umum, dan itu juga pada pria terutama? Nah, wanita juga menderita beberapa derajat rambut rontok, tapi mereka beruntung bahwa kebotakan bukan kata untuk mereka; sebaliknya mereka menderita kerontokan rambut secara merata tersebar di seluruh kulit kepala mereka. Mari kita lihat alasan mengapa semua orang harus menghadapi botak.

1. Rambut Rontok Karena Botak Gene

Genetika adalah jauh penyebab paling penting dari rambut menipis, terutama pada pria. Kebanyakan pria memiliki gen botak dalam DNA mereka yang menentukan kapan dan bagaimana mereka akan kehilangan rambut. Sebenarnya, di antara semua pria mengalami rambut rontok, lebih dari 70% persen menghadapi masalah karena gen yang baik mereka. Jika Anda melihat banyak kepala botak dalam keluarga Anda, kemungkinan besar bahwa Anda juga akan berakhir berbulu di usia tua Anda. Tapi rambut keturunan rontok tidak menunggu Anda untuk mengubah 50, mulai penangkapan seorang individu terbaru pada pertengahan 30-an dan pada awal di akhir remaja. kebotakan genetik secara medis disebut sebagai androgenik alopecia.

Sekarang pertanyaan juta dolar adalah bagaimana itu ditentukan bahwa rambut rontok pada orang tertentu adalah faktor keturunan? Dalam kebanyakan kasus, dokter dapat dengan mudah membedakan rambut rontok genetik dari orang lain hanya dengan melihat pola rambut. Ini mengikuti pola tertentu. Itulah mengapa umumnya dikenal sebagai pola kebotakan laki-laki. Perempuan juga menunjukkan rambut rontok genetik dan itu juga dalam pola tertentu, tetapi mereka memiliki pola yang sedikit berbeda dikenal sebagai pola kebotakan perempuan. Ada "Norwood klasifikasi" skala untuk mengukur pola kebotakan pada laki-laki dan perempuan.

2. Uniform Rambut Rontok

Beberapa laki-laki dan banyak wanita mengalami rambut seragam menipis di semua bidang kepala. Hal ini biasanya sulit untuk mendeteksi dibandingkan dengan laki-laki dan kebotakan pola wanita. siklus pertumbuhan rambut normal dibagi menjadi tiga tahap:

Anagen: Tahap pertumbuhan yang berlangsung sekitar tiga tahun dan rambut tumbuh pada tingkat rata-rata setengah inci per bulan itu.
Catogen: Tahap kedua di mana rambut mempersiapkan untuk masuk ke fase istirahat. Selama tahap ini untai rambut mengalami perubahan kimia dan jatuh.
Telogen: The fase istirahat rambut. Menghilang selama dua sampai lima bulan. Sekitar 10 persen dari rambut Anda berada dalam fase telogen pada waktu tertentu.
Ini adalah alasan shedding sampai seratus rambut setiap hari dianggap cukup normal. Tapi pada orang yang menderita kerontokan rambut seragam lebih dari rambut yang normal mulai menjalani fase istirahat.

Rugi 3. Hormonal Rambut

Sebuah hormon yang disebut dihidrotestosteron (DHT) adalah penyebab utama kebotakan pada pria. Ini merupakan turunan dari hormon laki-laki androgenik. Pada pria yang menderita kerontokan rambut hormonal, kuantitas tertentu dari laki-laki testosteron hormon reproduksi mulai mengkonversi menjadi DHT melalui proses kimia. Ada obat-obat tertentu yang menghambat konversi ini testosteron menjadi dihidrotestosteron. Meskipun obat ini menunjukkan hasil yang baik dalam mencegah rambut rontok hormonal dan memulihkan kepadatan rambut, tidak ada obat yang permanen dan gejala mulai datang kembali segera setelah Anda berhenti minum obat. Satu-satunya cara untuk secara permanen mengembalikan kepala tebal adalah melalui operasi transplantasi rambut.

4. Diet - Kekurangan Gizi

Kadang-kadang kekurangan gizi juga bisa menyebabkan rambut menipis. Tubuh Anda membutuhkan beberapa nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin (vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin E), dan asam lemak omega 3 untuk pertumbuhan yang sehat dari rambut. mineral tertentu juga memainkan peran mereka dalam menjaga rambut Anda yang sehat dan kuat. Mineral penting termasuk Besi, Selenium, Silica, Zinc, Tembaga, dan yodium. Yang tidak memiliki nutrisi atau mineral dapat memiliki efek buruk pada kesehatan rambut Anda dan kekurangan yang parah dapat memicu rambut rontok juga. Untuk membalikkan rambut gizi jatuh, mulai mengkonsumsi diet seimbang memastikan Anda mengambil jumlah yang cukup nutrisi yang disebutkan di atas dan mineral. Jika Anda berpikir diet saja tidak dapat membantu Anda memenuhi kekurangan, Anda selalu dapat mengambil suplemen.

5. Stres

Stres itu buruk untuk tidak hanya untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga untuk kulit dan rambut. Pria yang mengalami beberapa trauma menunjukkan tanda-tanda rambut rontok fisik atau emosional beberapa bulan setelah kejadian. Jadi, jika Anda kehilangan kunci Anda tanpa alasan yang jelas, melihat kembali kehidupan Anda jika Anda telah mengalami pengalaman traumatis selama beberapa bulan terakhir atau tidak. Untungnya, rambut menipis disebabkan oleh stres dan kecemasan sebagian besar reversibel dan segera setelah penderita mengelola stres, sebagian besar rambut yang hilang mulai tumbuh kembali.

No comments:

Post a Comment